Tak Berkategori · 28 September 2022 0

Virtual Reality untuk Pembelajaran

Senin, 19 Oktober merupakan kali perdana SD Santa Ursula menggunakan virtual reality untuk pembelajaran. Kali ini kelas kecil yang mendapat kesempatan untuk mencoba virtual reality.
Setiap kelas dibagi menjadi 5 kelompok kecil, hal ini dimaksudkan agar siswa lebih leluasa untuk bereksplorasi di dunia virtual. Siswa diberikan waktu 5 menit untuk mencoba dan menggunakan virtual reality.

siswa/i mencoba kacamata VR

Siswa-siswi sangat antusias dan tertarik dengan metode pembelajaran ini. Banyak siswa yang ingin mencoba lagi karena metode ini sangat menarik dan unik bagi mereka. Metode ini akan secara perlahan dicoba untuk semua kelas di SD Santa Ursula. Tujuannya supaya siswa mampu untuk memahami materi melalui dunia virtual serta mengeksplorasi dunia virtual.

Para guru juga mengikuti pelatihan pembuatan konten pembelajaran menggunakan Virtual Reality. Tujuan diadakannya pelatihan ini agar para guru mampu untuk membuat materi secara terstruktur dan menarik untuk siswa-siswi. Pelatihan ini bekerja sama dengan Millealab selaku pembuat konten VR untuk pendidikan. Harapannya, para guru dapat menerapkan perkembangan teknologi untuk pembelajaran di kelas sehingga memunculkan hal baru bagi siswa-siswi di SD Santa Ursula. Kedepannya di setiap jenjang kelas akan diberikan waktu khusus untuk pembelajaran menggunakan Virtual Reality sebagai metode pembelajaran.

Guru dan Millealab