Tak Berkategori · 13 Juli 2024 0

Hari Pertama Masuk Sekolah

Pagi yang Cerah Di pagi yang cerah, bapak/ibu guru menyambut siswa-siswi di gerbang SD Santa Ursula dengan hati gembira dan perasaan ceria. Seragam putih-merah yang rapi dan diantar oleh orang tua menghiasi halaman parkir depan. Di dalam kelas, saya bertemu dengan teman-teman sekelas yang ramah. Di awal masuk sekolah ini diawali dengan pembiasaan di lapangan olahraga. Siswa-siswi dan bapak ibu guru diajak untuk menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Serviam.

Kepala sekolah, Ibu Maria Ignatia menyambut siswa-siswi dengan semangat dan hati yang gembira. Selain itu, para siswa diperkenalkan dengan tenaga penunjang, staff dan guru yang akan mengajar di kelas. Antusiasme terlihat dari wajah ceria para siswa. Ada yang senang dan ada yang kaget. Namun itu semua tidak menjadi hambatan untuk terus belajar di kelas.

Istirahat dan Teman Baru Di waktu istirahat, para siswa bermain dan tidak sedikit yang saling bercengkrama. Ada yang berbagi makanan ringan dan berbagi cerita.

Pulang dengan Senyum Hari pertama berakhir dengan senyum di wajah anak-anak. Mereka pulang dengan rasa bahagia setelah bertemu lagi dengan teman-teman dan bapak/ibu guru. SD Santa Ursula terasa seperti tempat yang menyenangkan dan tak sabar menantikan petualangan berikutnya.

Semoga cerita ini mengingatkan pada kenangan indah di masa sekolah! 😊