Jl. Pos No. 2, Pasar Baru, Sawah Besar 10710 (021)-3846287 +62 812-1959-7171 tb-tk@santaursulajakarta.sch.id

Arti Logo

Sekolah Santa Ursula Jakarta

Logo Serviam

Logo Serviam merupakan logo dari semua sekolah Ursulin di seluruh dunia. Serviam dalam bahasa Latin berarti "Aku mengabdi", terinspirasi dari ajaran Santa Angela Merici, pendiri Ordo Santa Ursula. Logo SERVIAM telah menjadi bagian dari logo Sekolah Santa Ursula Jakarta yang didirikan tahun 1859.
Buku Terbuka

Buku terbuka dengan  6  lembar  terurai  merupakan  visual  dari  6  nilai  dasar  pendidikan  Ursulin:  Cinta dan Belas kasih, Integritas, Keberanian dan Ketangguhan, Persatuan, Totalitas dan Pelayanan. Buku  adalah  simbol  pengetahuan  dan   pembelajaran   yang membangun   peradaban   manusia, tidak hanya untuk saat ini tetapi sepanjang masa.
Sinar Matahari

Sinar matahari yang semakin terang ke atas mencerminkan semangat yang tidak akan pernah padam untuk mengembangkan profesionalisme dalam pembelajaran. Garis-garis cahaya matahari melambangkan pancaran buah-buah pikiran dan visi  pengembangan  Sekolah  Santa  Ursula  Jakarta sebagai sekolah yang maju dan adaptif pada perubahan zaman.
Penyatuan Visual buku dengan penopang serta latar matahari bersinar.

Untuk menyiapkan lulusannya yang berwawasan global, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya, serta memiliki semangat Serviam, Sekolah Santa Ursula Jakarta mendasarkan pendidikannya pada ajaran Gereja, semangat St Angela, dan Pancasila. Buku merupakan sumber ilmu yang tiada habisnya dan salah satu sarana membuka wawasan global. Matahari bersinar yang tetap memancarkan cahayanya setiap hari  merupakan  semangat  yang  dinamis  dari  seluruh anggota komunitas.
Hijau tua

Warna hijau tua melambangkan keprofesianalan, kecerdasan dan ketenangan dari Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Satya Bhakti. Warna hijau yang damai dan berwibawa diasosiasikan para siswa dididik agar menjadi lulusan yang berdisiplin serta berguna bagi masyarakat.
Hijau muda

Pertumbuhan dan pembaharuan dari Sekolah Santa Ursula Jakarta. Warna hijau muda yang lembut dan bersinar menunjukkan bahwa pola belajar yang digunakan adalah belajar dalam interaksi yang harmonis dan dinamis antara guru dan siswa, sehingga kualitas pembelajaran dan hasil belajar yang dicapai akan membawa dampak baik bagi para lulusannya.

Arti Lambang Serviam

  1. Warna dasar hijau menyatakan PENGHARAPAN
  2. Gugusan bintang "beruang kecil" atau Ursa Minor. Lambang nama Santa Ursula, pelindung Ordo Ursulin dan sekolah-sekolah ursulin. Cita Cita yang luhur setinggi bintang dilangit
  3. Salib, meripakan ciri khas Iman Kristiani yang mengungkapkan bahwa kehidupan manusia ditandai dengan pengorbanan yang membawa kebahagiaan / keselamatan / berkat.
  4. Serviam, semboyan kita yang artinya "saya mau mengabdi"

Selesai masa pendidikan di sekolah, para ex siswa/siswi ursulin bergabung sebagai anggota AUSSI (Alumnarum Ursulae Sanctae Sosietas Internationalis) Gabungan Internasional ex asuhan Ursulin.

Sebagai anggota AUSSI mereka hidup dan berkarya melaksanakan SERVIAM-nya: pengabdian kepada Tuhan dan sesama kapan dan di mana saja mereka berada.