Retret seluruh siswi kelas IX tahun ajaran 2024/2025.

By SMP Santa Ursula Jakarta Sekolah
Retret  seluruh siswi kelas IX  tahun ajaran 2024/2025.

Retret  seluruh siswi kelas IX  tahun ajaran 2024/2025.

Pelaksanaan kegiatan ini  diadakan pada semester I, tepatnya adalah bulan Oktober 2024. Kegiatan ini berlangsung dalam 5 gelombang, setiap gelombang diikuti siswi kelas IX secara paralel kelas.

Pelaksanaan retret gelombang 1 dan 2 bertempat di Rumah Retret Santa Lidwina Sukabumi, Jl. Rumah Sakit No.3, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi.

    Pelaksanaan retret gelombang 3-5 bertempat di rumah retret Griya Angela Sukabumi, Jl. Kenari No.1A, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. 

    Program retret yang diadakan di SMP Santa Ursula merupakan program yang disiapkan  agar siswa dapat merenungkan pengalaman hidup maupun relasinya dengan Tuhan dan sesama serta melihat karya dan kehendak Tuhan dalam dirinya dan membuat rencana untuk masa yang akan datang, agar hari demi hari, hidupnya semakin sesuai dengan kehendak Allah. Tema tahun ini adalah “Menumbuhkan Komunikasi Empatik dan Meningkatkan Semangat Keberanian, Ketangguhan serta Totalitas Demi Menggapai Cita-Cita”.Selain itu, siswi kelas IX juga sangat membutuhkan semangat  keberanian dan ketangguhan serta totalitas dalam menyelesaikan tugas yang padat dan tanggung jawab yang diemban di tingkat akhir SMP. Mereka juga diharapkan  memiliki karakter serviam, yaitu “Keberanian, Ketangguhan dan Totalitas”, sehingga mereka dapat berjuang dan mengusahakan yang terbaik dalam meraih cita-cita.