PERAYAAN EKARISTI JUMAT PERTAMA, 6 AGUSTUS 2021

BERGERAK MAJU DENGAN SEMANGAT BARU DALAM KOMUNITAS SANTA URSULA

 

Ibadat Perayaan Ekaristi Jumat Pertama secara rutin diikuti oleh seluruh Kampus Santa Ursula Jakarta mulai dari tingkat TB sampai dengan SMA. Para petugas atau penanggung jawab Perayaan Ekaristi dilakukan secara bergantian. Perayaan Ekaristi kali ini tanggal 6 Agustus 2021 dipersiapkan oleh unit SMP Santa Ursula. Penanggung Jawab Sie liturgi Ammanda Deetra Wanga Widjaja (Amanda) dan Gabriella Eugina Singgih (Gaby) dengan bimbingan Ibu Mulyati  selaku guru Agama mempersiapkan seluruh kegiatan ibadat ini mulai dari pemilihan tema: NEA SELIDA (dalam bahasa Yunani) yang artinya lembaran baru/semangat baru sampai dengan penentuan para petugas liturgi . Karena diselenggarkan secara virtual, maka seluruh proses editing video dilakukan oleh Pengurus OSIS Sie Liturgi Amanda dan Gaby.

 Tujuan Perayaan Ekaristi ini merupakan salah satu tempat dalam proses perkembangan iman anak dalam misteri liturgi. Siswi diharapkan semakin mampu memperteguh imannya  terhadap Tuhan dan sanggup mengenal Tuhan, mendengar dan menyatukan diri dengan warta Tuhan.

 

Untuk lebih menarik minat dalam penyampaian tema,maka dibuatlah poster Perayaan Ekaristi yang dibuat oleh siswi SMP Santa Ursula.

Makna gambar dalam  poster tersebut terdapat lembaran-lembaran kecil dan dalam setiap lembaran digambar simbol-simbol kecil. Simbol-simbol itu melambangkan visi baru sekolah kita yaitu "komunitas pembelajar yang berkarakter SERVIAM, berwawasan global, dan berbasis teknologi" Diharapkan bahwa dalam setiap lembaran baru ada cinta dan belas kasih, dimana kita saling toleransi, saling mengasihi; bersifat global dimana kita dituntut memiliki wawasan yang lebih terbuka; dan berbasis teknologi dimana kita bisa selalu kreatif dalam berinovasi.

Perayaan Ekaristi dipersembahkan oleh Pastor Noel Villafuerte, SDB secara Live streaming dan disiarkan dari Ruang Tari SMP Santa Ursula pada pukul 11.00

Petugas Perayaan Ekaristi melibatkan perwakilan dari kelas 7 s.d. kelas 9 sesuai dengan tema tersebut bergerak bersama melibatkan seluruh angkatan.