Jl. Pos No. 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10710 (021) 384-6287 sd@santaursulajakarta.sch.id

Arti Logo

  1. Buku terbuka dengan 6 lembar terurai merupakan visual dari 6 nilai dasar pendidikan Ursulin: Cinta  dan Belas kasih, Integritas, Keberanian dan Ketangguhan, Persatuan, Totalitas dan Pelayanan.  Buku adalah simbol pengetahuan dan pembelajaran yang membangun peradaban manusia, tidak  hanya untuk saat ini tetapi sepanjang masa.

  2. Sinar matahari yang semakin terang ke atas mencerminkan semangat yang tidak akan pernah  padam untuk mengembangkan profesionalisme dalam pembelajaran. Garis-garis cahaya matahari  melambangkan pancaran buah-buah pikiran dan visi pengembangan Sekolah Santa Ursula Jakarta  sebagai sekolah yang maju dan adaptif pada perubahan zaman.
    Salib, merupakan ciri khas Iman Kristiani yang mengungkapkan bahwa kehidupan manusia ditandai dengan pengorbanan yang membawa kebahagiaan / keselamatan / berkat.

  3. SERVIAM berasal dari bahasa Latin dan dituliskan dalam bentuk ‘Future Tense’ yang berarti ‘Saya  hendak mengabdi/melayani ’dalam bahasa Inggris dituliskan ‘I will serve’. Ini tidak berarti ‘akan’ yang  belum tahu kapan dilakukan tetapi lebih pada‘ kehendak yang kuat ’yang mendorong melakukan  sesuatu. Kehendak kuat yang dimiliki oleh setiap anggota komunitas untuk mengabdi harus  dilaksanakan atau dibuktikan secara nyata dalam hidup sehari-hari kepada sesama. Segala sesuatu  dilakukan demi kemuliaan Tuhan, dan Serviam menjadikan pelayanan nyata kepada Tuhan dalam diri  sesama. Seperti St Angela yang membaktikan diri sepenuhnya untuk melayani Tuhan dan sesama,  hanya demi kemuliaan Tuhan.

Penyatuan Visual buku dengan penopang serta latar matahari bersinar.
Untuk menyiapkan lulusannya yang berwawasan global, unggul dalam ilmu pengetahuan dan  teknologi, seni  budaya, serta memiliki semangat Serviam, Sekolah Santa Ursula Jakarta  mendasarkan pendidikannya pada ajaran Gereja, semangat St Angela, dan Pancasila. Buku merupakan  sumber ilmu yang tiada habisnya dan salah satu sarana membuka wawasan global. Matahari bersinar  yang tetap memancarkan cahayanya setiap hari merupakan semangat yang dinamis dari seluruh  anggota komunitas.