previous arrow
next arrow
Slider
Halo, Groundies! Tidak terasa CREVATUS sudah berlalu. CREVATUS yang mengambil tema Ekonomi Kreatif, telah berjalan dengan lancar. Mulai dari opening, perlombaan, talkshow, workshop, dan closing. Konsep taman bermain yang menarik berhasil menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman sekarang. Pastinya Groundies sudah rindu kan dengan keseruan CREVATUS ini. Untuk mengatasi kerinduan Groundies maupun rasa penasaran mereka yang tidak sempat mengikuti CREVATUS, yuk kita kilas balik dan dengar apa yang dikatakan Groundies!
Beriringan dengan kemajuan teknologi, masyarakat cenderung meninggalkan budaya daerah yang kian luntur perlahan. Tak jarang, globalisasi menggerus pengetahuan remaja tentang kebudayaan yang kita miliki. Budaya luar mulai mendominasi dan perlahan menutup keanekaragaman yang kita miliki. Tak hanya itu, pengenalan budaya kepada remaja yang kurang tepat menjadi salah satu alasan yang berdampak pada kurangnya ketertarikan generasi muda untuk mau mempelajari kebudayaan Indonesia. Lantas, apa yang dapat kita lakukan sebagai generasi penerus bangsa?
BP OSIS Periode 2020-2021 dan komunitas SMA Santa Ursula Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian acara Ekspreso Virtual SAWARA: Tak Tergerus dalam Derasnya Arus, sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar pada tanggal 9-10 Oktober 2020.

PESAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN INDONESIA

OPENING EKSPRESO 2020: SAWARA

CLOSING EKSPRESO 2020: SAWARA

BP OSIS SMA Santa Ursula bersama dengan Sanur FM, PSUMB (Putri Santa Ursula Marching Brass), dan Pramuka, sebagai organisasi yang bernaung di bawah SMA Santa Ursula Jakarta, tergerak untuk bersama-sama memberikan dukungan melalui aksi penggalangan dana, yaitu Sanur Berbagi Senyum (SBS).

ONLINE OPEN HOUSE 2020: GROUND UP

EPILOGUE: From The Ground Up, Advancing With Us